Kamis, 08 Januari 2015

BLOGGING PLAN 2015


Nama baru bikin aku gatel pengen blogging yang serius. semoga moody syndrom nya bisa bener-bener ilang untuk tahun ini deh ya. liburan bikin aku jadi rajin blogwalking dan banyak berinteraksi sama blogger-blogger lain. selama ini aku ngeblog ternyata sekedar melampiaskan ide yang ada di dalem kepala aja lewat postingan. Aku lebih suka nyari-nyari tutorial terus eksperimen di Photoshop, hehhehe. mulai blogging dari 4 tahun yang lalu ternyata bukan jaminan seorang blogger bisa dibilang sukses, itu semua tergantung blogger nya sendiri. tapi aku selalu bersyukur karena setidaknya lewat kegiatan blogging aku bisa nemuin apa yang jadi passion aku.

oke, blogging plan yang mau aku bikin ga beda jauh prinsipnya kayak business plan. tetep harus ada goals, analisis siapa aja yang bakal jadi targetingnya SLS, konsep utama nya dan apa aja yang nanti mau aku posting. hhehhe. udah siap?

Saturday Love Sunday blog: when marketing meet design (by iena)

goals & targeting SLS:
bisa jadi salah satu blog referensi nya blogger-blogger dan pembaca indonesia tentang marketing dan desain (khususnya tentang personal branding). rencananya aku mau fokus ke Indonesian reader, karena aku ngerasa orang-orang indonesia itu banyak yang talented dan kreatif. cuma sayang kebanyakan masih kurang maksimal dalam membangun brand nya. banyak dari kita yang punya ide-ide yang bagus tapi cuma packagingnya aja yang kurang jadi kurang maksimal. branding di sini sebenernya bukan sebatas desain, tapi mungkin kebanyakan di blog ini yang akan dibahas hal-hal yang berkaitan dengan desain. aku memang bukan expert, hihihi. cuma mahasiswa biasa yang mencoba sharing beberapa insight yang pernah aku dapet. bisa dari buku, atau artikel, hasil diskusi, seminar, majalah atau bahkan jurnal yang pernah aku baca sebelumnya. justru ketika aku mencoba sharing  aku jadi bisa lebih belajar tentang hal ini. 

sebenernya aku juga ga jago-jago amat dalam hal desain, (*da aku mah apa atuh jauh banget dari anak DKV) cuma aku anaknya agak curious sama photoshop. cuma modal itu aku otodidak dan suka bikin eksperimen. sebetulnya kalo buat blogging kita ga perlu jago-jago banget secara teknis sama aplikasinya. ga mesti semua aplikasi kita kuasain, cukup satu aja tapi bisa mem-visualisasikan konsep brand yang mau kita bawa. jaman sekarang kompetisi semakin ketat seiring berkembangnya teknologi. mereka-mereka yang kreatif dan yang punya brand yang kuat yang bisa berkembang di pasar. informasi semakin banyak dan semakin clutter, branding bikin maksud dan tujuan kita lebih mudah diterima oleh konsumen atau audience. nanti aku insyaallah mau masukin contoh-contoh blogger dan entrepreneur di indonesia atau luar negri yang sukses membangun blognya supaya jadi inspirasi buat kita semua. ada beberapa blogger juga yang aku suka yang nanti mau aku bahas juga di sini

rencana posting:
akan ada postingan yang ngebahas insight-insight tentang branding, ada juga yang ngebahas secara teknisnya kayak tutorial desain. rencananya tahun ini aku mau fokusin untuk ngelengkapin tutorial basic nya photoshop dulu dan mau dibuat agak rapi lagi biar gampang untuk diikutin :)

aku juga mau masukin beberapa life issue kayak beberapa tips mungkin biar ga bosen. semoga kesibukan skripsi masih bisa nyempetin produktif blogging ya, BISMILLAH!

18 komentar:

  1. Balasan
    1. hihihi makasi, semangat juga ya ka Put :)

      Hapus
  2. ide bagusss....q g bisa,eh belum bisa photoshop nih fufufufu

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbaa, hhehhe. nanti aku coba bikin tutorial lagi yang lebih banyak :)

      Hapus
  3. Untung saya selalu memikirkan semua hal termasuk "bungkusan" nya. Karena dari dulu menurut gw pepatah "dont judge the book by its cover" gak berlaku untuk urusan bisnis. Hahahahaaa

    Eniwei thank you sudah mampir ke lapak ane, dan meninggalkan jejak disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mas faisal, hhihihi iya, untuk urusan bisnis kadang hal2 yang kayak gitu matter :)

      Hapus
  4. Rencananya bagus, Ienaaa <3 BTW desain2mu keren lhoooo gak kalah ama anak DKV

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi makasi banyak kakaa, semoga resolusi 2015 kita bisa kita jalanin :)

      Hapus
  5. Halo mba kunjungan pertama mampir ke blognya mba iena, semangat terus iya mba ngeblognya. Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo salam kenal juga, jangan kapok yah main2 ke sini. hhehhe :)

      Hapus
  6. wahhh ayo mbak cemunguudd eaa hehehe mantp dah... sukses terus mbak...

    BalasHapus
  7. love your design! nice blog iena! :)

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2021BY IENA