Sunday, September 30, 2018

Review Dokter Kandungan di Cilegon


Beberapa hari yang lalu ada adik kelas aku yang nanya di instagram tentang dokter kandungan yang recommended di Cilegon. Kebetulan juga aku dan suami bukan tipe yang langsung puas sama satu dokter. Jadi deh Selama hamil udah ada 4 dokter kandungan yang kita kunjungi, wow!! Hhehe maklum, waktu awal hamil aku juga masih kerja, jadi kadang sekalian curi-curi waktu kapan bisa konsultasi dengan ketersediaan jadwal dokter yang ada aja waktu itu. Sekalian nyari dokter kandungan yang enak buat konsultasi. Namanya juga anak pertama ya cynn, masih semangat coba datengin RS sana sini. Belom punya anak pertama yang diurusin jadi belom rempes.

Oke, jadi keempat dokter ini akan aku review plus minus nya menurut aku dan harga per konsultasi. Ini di luar biaya vitamin hamil yak. 

1. Dr. Leliana (RSKM)

+ Ini dokter kandungan paling cantik yg pernah aku kunjungin. Baik dan ramah juga, suka senyum. Aku masih inget banget, dulu pertamakali cek kandungan sama beliau. Jadi deh Dr. leliana yang ngucapin selamat buat kita berdua atas kehamilan anak pertama ini :) Oh ya satu lagi, di RSKM periksa dengan beliau termasuk sangat terjangkau. 

- Antriannya lama banget bokk! Apalagi kalo ditambah dokternya ada tindakan dulu. Daftar jam 9 an dipanggil bisa abis dzuhur T.T eh pas giliran diperiksa palingan cuma 10 -15 menitan. Ya namanya juga di rumah sakit umum, digabung antara yang bpjs dan yang non bpjs. Jadilah banyak ibu hamil yang kontrol di sana. Terus alat usg nya aku liat masih belom bisa 3D/4D.

Biaya konsultasi: Rp 160.000



2. Dr. Indiarto (Klinik Fatimah Cilegon)
*Dokter ini ga ada fotonya di internet, maaf ya dok.

+ Pokoknya ini dokter favorit aku! Detaaail banget ngejelasinnya, tanpa harus kita tanya-tanya duluan. Bener-bener lengkap, dari tempurung kepala, otak, mata, paru2, jantung, sampe ujung kaki deh diliat, ada kelainan apa ngga. Udah gitu kita bisa usg dengan teknologi 3D, karena aku liat alatnya juga lebih canggih. Satu pasien bisa ngabisin waktu 1/2 jam an di ruangan dokter, pokoknya sampe unek2 bumil tentang kandungan di keluarin semua deh. Dokter nya akan tanya "Masih ada lagi ga yang mau ditanyain?" atau "Masih ada yang belom puas?". Pernah pas jaman galau di usia kandungan 27 minggu berat janinku dibilang kurang sama dokter lain, tapi Dr. Indiarto bilang ini masih normal. Jangan khawatir, yang penting nanti lahir minimal sekitar 2,5 kilo. Dia liat postur tubuh emaknya juga kecil, jadi ga heran. Aku dulu lahir cuma 2,6 kg juga. Tenang aja katanya, gedein dede bayik nya di luar. Hufff, alhamdulillah. Seketika aku tenang lagi :")

- Pak dokter ini memutuskan untuk ambil kuliah lagi, jadilah kita cuma bisa kontrol di weekend doang. Hikss. Itupun mesti konfirmasi terus karna belom tentu bisa juga di weekend. Jam nya pun bisa kapan aja, alamak! Pernah jadwal kontrol nya malem banget, aku baru dipanggil giliran jam 10 malem dan kelar jam setengah 11. Itupun masih banyak pasien setelahku, pulang jam berapa coba makemak lain itu. Bisa tengah malem mungkin T.T

Kalo tadi lama nunggu karena antriannya panjang, kalo periksa di dokter ini lama nunggu dipanggil karena waktu konsul per pasien sama dokternya udah kayak curhat. Jadilah satu jam cuma ada 2 sampi 3 pasien paling banyak yang dilayanin. Tapi menurut aku worth it sih. 

Biaya konsultasi: Rp 560.000

3. Dr. Akam (RSIA Permata Serdang)

+ Dokter senior, udah terkenal banget di cilegon. Kalo ga salah beliau bisa nanganin high risk pregnancy. Jadi yang khawatir karena kandungan nya kenapa-kenapa karena indikasi tertentu aku saranin konsul di beliau aja. Temenku yang pernah kerja di rsia permata serdang bilang katanya jahitannya dokter akam terkenal rapi.

Sejak dokter Indiarto ambil kuliah lagi, aku sama suami memutuskan untuk cari dokter lain. Kebetulan temen temen masku banyak yang istrinya lahiran di rsia permata serdang, jadilah kita move on ke sini. Dan sampailah ke dokter akam (yang juga sekaligus punya klinik ini). Cita2 kita juga kepengen lahiran di sini aja deh, soalnya fasilitas nya juga bagus. Kata ibuku menjelang lahiran udah waktunya konsisten sama satu rumah sakit, udah harus nentuin mau lahiran di mana.

- waktu konsul di dalem ruangan sebentar, sekitar 10-15 menitan aja. Tapi harga konsulnya emang lumayan euy untuk usg 2D doang, mungkin karena dokter nya udah berpengalaman banget kali ya. Dari jaman emak gue hamidun ni dokter emang udah praktek.

Biaya konsultasi: Rp 655.000

4. Dr. Maya (RSIA Permata Serdang)

+ Baik, lembut, nyantai, ga bikin panik alhamdulillah. Setelah konsul ke dokter mata dan dinyatakan bisa lahiran normal karena retinaku masih bagus, sengaja akhirnya mau pilih dokter cewek. Jadi kalo sewaktu-waktu mau periksa dalem pun ga risih. Berharap banget semoga pas lahiran bisa ditanganin sama beliau. Aamiin.

- saking lembutnya kadang kita harus fokus banget alias suaranya pelan. Kita juga harus aktif nanya sih, jadi sebelum masuk ruangan list pertanyaan udah disiapin ya. Hhehhe. 

Biaya konsultasi: Rp 390.000





Well segitu aja dulu kali ya review nya, yang mau coba usg 4D aku saranin periksanya di usia kandungan 4 bulan ke atas. Karena kalo di bawah itu masih kekecilan. Tapi ga mesti sering2 periksa 4D juga ga papa, 2D juga udah cukup. 

Sunday, September 23, 2018

Mempersiapkan Hospital Bag + ebook


Haii, ga kerasa aku udah masuk ke usia kandungan 37 minggu nih. Udah bisa lahiran kapan aja jadi udah harus nyiapin yg namanya hospital bag. Dag dig dug ga sabar campur nervous menunggu si baby keluar. mohon doanya ya temen2 semoga persalinanku nanti diberi kemudahan dan kelancaran. Aamiin :")

Oke jadi di postingan kali ini aku mau share apa aja yang udah aku siapin di hospital bag yang mau aku bawa. Sebenernya aku tipe orang yang ga suka banyak bawa barang kalo bepergian, tapi khusus mempersiapkan persalinan ini mendadak aku jadi tipe orang yang detail dan mau agak rempong. Sebisa mungkin aku pengen di hari H kebutuhan aku dan bayi udah tersedia, jadi suami ga mesti mondar mandir cari perlengkapan yang kurang. Insyallah aku kepengen banget berusaha dulu melahirkan normal supaya ga terlalu lama di rumah sakit dan cepet proses pemulihanya. Tapi untuk jaga2 aja ada kemungkinan lahir caesar jadilah hospital bag ini dipersiapkan juga untuk proses kelahiran caesar, di mana ibu dan bayi bisa menginap 3-4 hari di rumah sakit.



Well sebenernya di infographic ini udah keliatan lah ya list lengkap untuk hospital bag secara umum, mulai dari perlengkapan bayi, ibu dan ayahnya. Nah berikut list perlengkapan aku pribadi yang udah aku sesuain sama kebutuhan aku. (Beberapa akan aku jelasin alasan kenapa aku masukin di hospital bag. Dan nanti setelah melahirkan akan aku update lagi barang apa aja yang ternyata kepake dan mana aja yang engga ya).

Perlengkapan bayi
  1. Baju untuk di rumah sakit (Kadang ada rumah sakit yang menyediakan baju bayi selama di rumah sakit, tapi ada juga yang tidak menyediakan. Sebaiknya ditanya dulu ke perawat setelah menentukan mau lahiran di mana)
  2. Sarung tangan & kaki dan topi bayi. 
  3. Bedong bayi 
  4. Selimut untuk pulang
  5. Baju untuk pulang (bisa jumper atau baju biasa aja. Bebas)
  6. Gendongan untuk pulang
  7. Popok sekali pakai ukuran newborn
  8. Peralatan mandi bayi (buat jaga2 aja)
  9. Cup feeder (just in case asi aku ga keluar nanti setelah bayi nya lahir lebih dari 2-3 hari, aku izinkan bayiku dikasih sufor asal tidak menggunakan dot supaya tidak bingung puting)
  10. Susu formula untuk newborn (aku bawa buat jaga2 kalo asiku ga keluar lebih dari 3 hari dan sengaja aku beli sufor yang di rekomendasikan kebanyakan ibu2 di forum female daily. Katanya formula susu enfamil mirip banget seperti asi ibu)

Perlengkapan ibu
  1. Dokumen penting: Kartu pasien, kartu asuransi, KTP dll
  2. Piyama / daster kancing depan
  3. Bra menyusui
  4. Celana hamil
  5. Popok dewasa / pembalut nifas
  6. Sarung / jarit
  7. Skin care + make up
  8. Sendal
  9. Baju untuk pulang
  10. ASI Booster
  11. Stagen (pengganti gurita ibu)
  12. Gym ball (alat perang ibu :P)
  13. Speaker portable (alat perang ibu :P) 


Perlengkapan Ayah
  1. Kamera + charger (buat yang ingin persalinannya di dokumentasikan)
  2. Charger handphone (jangan sampe ketinggalan, ini penting buat ngabarin keluarga)
  3. Baju ganti 
  4. Sandal
  5. Uang cash untuk membeli makanan dll.
Kalo untuk suami mah simple aja ya, yang penting adalah baju ganti, charger dan uang cash. hhehhe. O ya, kalo bisa sih hospital bag udah siap dari usia kandungan 37 weeks, karena biasanya beberapa ibu sudah melahirkan di usia kandungan tersebut. Kalo aku dari usia kandungan 7 bulan udah mulai nyicil belanja perlengkapan bayi yang mau dimasukkin ke hospital bag, baru sisanya kayak bed set, perlak, dot dan lain lainnya menyusul di usia kandungan 8 bulan (nanti ya aku bikinin postingan khusus yang ngebahas belanja untuk newborn).

Silahkan download ebook persiapan melahirkan dan birth plan nya ya di bawah ini:

New Phase of My Life


Hi blog,

Semoga kamu belum bosan ngadepin pemilik yang super moody dan ga bertanggung jawab pergi begitu aja tanpa meninggalkan tulisan2 lagi ya. Hhehhe

Well, setelah sekian lama absen akhirnya kuputuskan untuk kembali menulis blog. Tapi kali ini konten blog nya akan sangat berbeda dari tema sebelumnya yaitu desain dan branding. (Tema yang ditulis waktu jaman kuliah, jaman lagi demen banget belajar desain grafis dan hubungannnya dengan branding dan visual marketing).

Jadi apa tema konten blog iena yang sekarang? Kok ga konsisten sih? Why??

Ternyata banyak banget hal yang terjadi di hidup aku hanya dalam waktu kurang lebih 3 tahun. Lulus kuliah, magang, kerja full time, menikah dan akhirnya sekarang lagi menghitung minggu untuk menjadi seorang ibu. Yapp belum genap pernikahan 1 tahun alhamdulillah bentar lagi punya anak :")

Detik-detik menuju kelahiran ini sejujurnya ku nervous bangeeeet. Hhhuhu mohon doanya ya teman teman 🙏🏼

Perjalanan hidup yang kayak nya cepet banget ini ternyata bikin aku banyak belajar dan ga jarang bikin kesalahan. Akhirnya mau ga mau aku membaca beberapa artikel, literatur dan nyari temen seperjuangan untuk diskusi. Jadi rasanya sayang aja kalo ga di share lewat tulisan di blog. Siapa tau apa yang aku tulis bisa bermanfaat. Jadi kedepannya akan ada tulisan tentang motherhood, lifestyle, tips, review dll

Selain itu ngblog lagi setelah jadi emak2 seneng deh, ternyata banyak emak2 seperjuangan di luar sana yang mengalami hal yang Sama dengan apa yg lagi aku hadapi. Jadi banyak dapet inspirasi dan punya semangat baru, hhehhe :)

Sipp, kalo gitu sampai bertemu di postingan selanjutnya yaa !

Tuesday, March 15, 2016

What I learned from the last 11 months! And thank you for your support :)


I know, i know. A word “Sorry” couldn’t be enough for my very long escape. But let me show my deep appologize for my absence. I’m sorry, I never mean all of this happen, but i really face a lot of big deals in my life. Yes, I wanna share them to you! To make us stronger, and be grateful with everything that Allah gave to us :)

Well, katakan saja kalau sekarang aku sudah memasuki fase menjadi manusia seutuhnya. Saatnya untuk tidak lagi bergantung pada orang tua, it means: MANDIRI. Dulu masih bisa langsung telpon orang tua kalo udah ga punya uang jajan, bisa langsung dijagain kalo sakit, bisa ngadu kalo kenapa-kenapa. Tapi sekarang rasanya udah ga pantes!

Di akhir semester kuliah yang sangat hectic, ngerasain banget ternyata hidup harus diperjuangkan. Sempet ngerasain mau putus asa, dikala skripsian dan masih ngambil banyak mata kuliah dan harus banget ngerasain ilang di negara orang supaya bisa lulus salah satu matkul wajib. Perjuangan bolak balik ngurusin pasport, visa, tiket, itenerary sambil nyusun skripsi. Belom lagi ngerjain kuis atau tugas dari asdos dan bolak balik revisi supaya bisa sidang. Pokoknya waktu itu mikirnya “YANG PENTING LULUS”. Setiap kali setelah sholat, doa yang paling sering adalah diberi kelancaran sampai kelulusan. Dan alhamdulillah Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ada rasa haru akhirnya aku bisa membawa kedua orang tuaku datang ke upacara wisuda yang dinanti-nanti :”

What doesn’t kill you make you stronger itu bener banget! Salah satu fase terberat dalam hidup akhirnya terlewati, pernah melewati masa hilang kontak dengan keluarga, tersesat di negara orang dan ga punya siapa-siapa untuk diandalkan kecuali diri sendiri. Harus survive! Muter otak gimana caranya untuk bertahan hidup, gimana caranya bisa kembali dengan selamat. Yang akhirnya tanpa aku sadari hal-hal tadi bisa bikin aku jauh jauh jauuh lebih kuat dari sebelumnya. Sekarang kalo ada masalah di depan, langsung tanya diri sendiri “masalah ini ga bikin kamu mati kan? Pernah ngalamin yang jauh lebih parah, jadi buat apa sedih? Ada banyak hal yang jauh lebih pantes untuk di syukuri” and yes! Itu manjur banget :) (aku bakal bikin postingan terpisah untuk cerita perjalanan ini)

***

Next, kehidupan pasca kampus

Euforia kelulusan itu ternyata Cuma bertahan 1 minggu, karena akhirnya harus menyandang gelar pengangguran, mhaha :P which is hak uang jajan penuh udah ga berlaku kayak dulu lagi, nah loh! Habis lulus aku stop biaya dari orang tua, dan berfikir keras gimana caranya bisa bertahan hidup. Dan akhirnya habis lulus aku langsung magang karena nyari kerja susah bangeeeet :(

Aku magang di salah satu bank swasta di Indonesia, dan namanya magang itu yaaa tempatnya banyak kerjaan dan disuruh2, pulang bisa jam 8-9 malem, bahkan pernah jam 12 malem. Iyap badan udah remuk luar biasa, karna bolak balik naik krl-kopaja setiap hari. Mau buka laptop ngepost sesuatu di blog rasanya udah ga kuat (hhihi alasan), pengennya langsung naik kasur karna besok pagi2 udah harus siap ngantor lagi. 

Stasiun sudirman yang hiruk pikuknya sangat terkenal itu bikin aku belajar banyak hal. Sabar! Kalo kamu bukan tipe yang sabaran mending ga usah mampir ke stasiun ini, Hhehe. Beneran sih stasiun ini melatih kesabaran, gesekan di gerbong wanita lebih baik jadi bahan candaan daripada jadi emosi. Stasiun ini bikin kita ngga ngerasa sendirian menghadapi dunia yang keras, capek? Bukan Cuma elo doang kali. Kesel sama atasan? Hhihi ga jarang aku nguping gosip2 tentang kantor, apalagi di gerbong cewek. Masyaallah :)

Dan akhirnya ga kerasa banget tiga bulan masa magang itu berlalu (agustus-Oktober), dan aku memutuskan untuk fokus mencari pekerjaan. Huff. Entah udah berapa ratus email lamaran pekerjaan, beberapa portal situs pencari kerja yang diikuti, bolak balik jobfair, yang ga jarang hasilnya nihil, atau yang nyelekit ga lolos di tahap terakhir. Sampai akhirnya pada suatu hari usaha itu di jawab oleh sang Maha Pengasih. Subhanallah, alhamdulillah :)

Awal desember tahun kemarin aku akhirnya diterima di salah satu performance agency asal jerman. mereka bergerak di bidang advertising, tapi mostly servicenya digital marketing. Iyap sekarang aku sedang belajar menjadi seorang digital marketer. Beruntung di sini aku ketemu temen-temen yang luar biasa dan kita ngerasa udah ngerasa kayak keluarga, apalagi punya atasan yang baik dan selalu memberikan banyak insight. Perusahaan ini baru banget buka cabang di Jakarta, sebelumnya mereka udah buka di Berlin, London, Paris, Munich, Cologne dan Singapore.

Masih banyak sebenernya yang mau aku ceritain, tapi kayaknya lebih baik postingan tentang pekerjaan dibuat terpisah, karena postingan ini udah terlalu panjang. Yang jelas, dalam 11 bulan terakhir ini ada banyak pelajaran hidup yang bisa aku ambil dan banyak hal yang bisa disyukuri. Terimakasih ya Allah, terimakasih ayah ibuku, terimakasih teman2ku, terimakasih untuk kalian juga yang secara ga langsung udah ngasih banyak dukungan. 

Pokoknya buat kamu yang mungkin lagi ngalamin keadaan yang sama, atau lagi menghadapi cobaan yang keras, semoga tulisan ini bisa bikin kamu ngerasa ngga sendiri, dan bisa sedikit menghibur. Allah ga pernah tidur, selama kita berusaha suatu hari usaha itu akan di jawab oleh Maha Pemberi Rezeki. Dan rezeki itu ga pernah tertukar. Kalo kamu ngerasa mau nangis, ya nangislah dulu! Kasih kamu waktu sejenak untuk ngelepas yang ngeganjel di hati, habis itu tidur! Kemudian jangan lupa bangun dengan rasa syukur. Karena kamu sebenarnya jauh lebih beruntung dari orang-orang di luar sana :)


Best,
iena

Friday, March 27, 2015

Kuesioener online, FREE PRINTABLES!



Hallo! Sebelumnya makasih ya udah nyempetin mampir ke sini teman-teman. Postingan kali ini khusus aku manfaatin untuk nyebar kuesioner online skripsi yang lagi aku kerjain sekarang. Ga papa ya, hhehhe :D

Di sini aku mau meneliti tentang pengaruh logo perusahaan terhadap citra dan reputasi perusahaan. Kebetulan aku ambil objeknya merek Lea Jeans. Tau ngga sih kamu? Bahwa sebenernya merek ini sepenuhnya buatan Indonesia. Mereka sengaja melakukan foreign branding sehingga menciptakan persepsi berbeda di kalangan konsumen. Banyak dari kita yang ngga nyangka kalo sebenernya Lea Jeans ini adalah produk lokal. So, ini lah yang menjadi salah satu hal yang menarik buat aku untuk melakukan penelitian ini :)

Oke, jadi kriteria respondennya adalah orang-orang yang pernah membeli produk LEA JEANS ya meskipun hanya satu kali. Tapi yang belum pernah beli juga ngga apa-apa, kamu masih bisa bantu aku sebar link kuesionernya ke social media atau grup2 chatting yang kamu punya, dan kamu juga bakal dapet gratisan yang sama kayak mereka yang ngisi kuesioner lho :)

Gratisannya apasih?
Nanti aku akan kirim email kalian banyak printables yang keren, mulai dari packaging, kalender, organizer, budget planner, kartu ucapan, sticker, wallart, label, wedding kit sampe DIY untuk hiasan rumah :)

Gimana caranya ie?
Buat kamu yang udah pernah beli produk Lea Jeans kamu bisa langsung klik link yang mengarah ke kuesioner online nya atau isi langsung di blog ini, terus di akhir kuesioner kamu wajib isi alamat email kamu, supaya aku bisa kirimin file2 printables gratisannya

Buat kamu yang ngga ngisi kuesioner, kamu bisa isi email di pertanyaan ke dua setelah screening question, dan bantu untuk sebarkan link kuesioner ini. Misalkan kamu sharing di grup whatsapp, line, bbm, we chat, fb, twitter dll :)

Ngga Cuma itu lho, aku bikin undian untuk 5 orang yang beruntung untuk dapetin oleh-oleh dari Jepang! :P Kebetulan tanggal 18 April nanti aku mau ke Osaka, Kyoto dan Nara, aku masih belum tau apa bentuk oleh-olehnya. Hhehehhe. Tapi nanti akan aku update sama kalian setelah sampai di sana kira-kira apa yang bakal jadi hadiahnya.  
O ya, kamu bisa kontak aku di sini yaa. Pertanyaan lebih lanjutnya bisa kamu kirim lewat sini
Twitter: @ienaabsharina
Email: ienaabsharinahaq@gmail.com



Terakhir aku mau ngucapin TERIMAKASIH BANYAAAAAK! BIG HUG buat kalian semua yang udah mau bantuin aku. Semoga kebaikannya dibalas dan dilancarkan semua urusan-urusannya yaa :D

P.S: 
1. ini bulan yang berat, udah kayak kaki di kepala kepala di kaki :P punten pisan buat ka Puput dan ka Putri project nya kepending banget. tapi sekarang alhamdulillah udah bisa napas lagi karena tinggal nunggu hasil kuesionernya. 

2. maaf juga jadi jarang banget nge-post di sini, penget banget rasanya semua ini cepet berlalu. bangun2 udah diwisuda gitu, hhehhehe :P next post aku bikin postingan tentang presentasi ya, karena dapet request dari siska

3. oh iya, pesan "Manusia boleh merencanakan tapi Tuhan yang berkehendak" itu betul banget. ternyata setelah bikin rencana tugas pemintal ke Shanghai tiba-tiba berubah destinasi karena beberapa hal *rempong sekalee. Akhirnya aku bakal pergi ke Jepang, kota Osaka, Kyoto sama Nara. Mohon doanya ya teman-teman, semoga aku bisa balik lagi dengan selamat, dan bisa bagi2 oleh2 untuk 5 orang beruntung yang bantuin kuesioner aku. hehhehe :P 
SLS BLOG BY IENA