Selasa, 06 Januari 2015

2015: HAPPY SKRIPSWEAT-NEW BLOG


Hallo 2015! Hallo blog-ku sayang, akhirnya jadi juga kamu ganti nama. Selamat datang di Saturday Love Sunday yaaa teman-teman :) 

rencananya aku mau bikin design signature khusus buat SLS (Saturday Love Sunday), dibuat lebih clean, geek dan sedikit sentuhan geometric. aku mau bikin dia keliatan clean karena setelah aku baca beberapa refrensi ternyata pengunjung lebih menyukai blog yang simple yang mudah dibaca. terus akhir-akhir ini aku lagi sukaa banget sama motif-motif geometris. motif geometris itu ternyata basic nya simpel tapi bisa banyak dikombinasikan dan ngasih karakter yang kuat. Sekalian aku mau belajar bagaimana membangun brand lewat komunikasi visual.

ngomong-ngomong soal marketing, aku jadi keingetan skripsi nih. 2015 = skripsweat nya angkatan 2011. liburan jadi ga tenang, setiap hari nyari jurnal baca jurnal. sebenernya aku udah nemu temanya, tapi ternyata nyari jurnalnya yang lumayan susah. aku mau neliti hal yang berkaitan antara marketing dan design. Aku mau liat ada ga sih efek dari visualisasi marketing lewat desain terhadap behavior nya konsumen. 

ehh alhamdulillah, ditengah-tengah nyari jurnal di ProQuest aku nemu buku visual marketing '99 proven ways for small business to market with images and design'. buku ini ditulis oleh David Langton dan Anita Campbel. yang aku suka dari buku ini adalah mereka menunjukkan contoh 99 kreativitas perusahaan-perusahaan di U.S yang menggunakan visual marketing dan lengkap sama succes metrics nya supaya kita bisa melihat sejauh apa sih efeknya. ternyata manfaat dari desain bisa meningkatkan growth, efektivitas dan efisiensi perusahaan :)


aku ga tau kedepannya aku bakal tetep bertahan sama tema ini apa ngga, tapi yang jelas ketika kita meneliti topik yang kita suka biasanya bisa bikin kita jadi lebih semangat. karena penasaran aku akhirnya bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop buat ngerjain ini. semoga deh yah aku sama temen-temen bisa dikasih kelancaran buat ngelewatin masa-masa kelulusan, hhehhehe. amiiin.

39 komentar:

  1. kakk blog kakak bagus banget tampilannya

    vnssachn.blogspot.com

    BalasHapus
  2. I would love to follow each other.

    www.blondeincashmere.com

    BalasHapus
  3. I can't read it >< But do you mind following each other on bloglovin? Just let me know :)
    http://itsmeeejennyy.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. thanks dear, following back
    kisses,
    http://www.keepitstylishandsexy.com/

    BalasHapus
  5. Just dropping by. Nice blog layout, I must say.

    Fox my Style/ Bloglovin / Facebook/
    Let us stay connected. xo

    BalasHapus
    Balasan
    1. No worries, dear! Following you now on Bloglovin and GFC. Let us stay connected! ;)

      Hapus
  6. blog yang bagus, sukses selalu.
    salam kunjungan salam perkenalan mbak

    BalasHapus
  7. I think your blog is super edgy hehehehe I like the design :)

    BalasHapus
  8. Waaaww cool! Semoga semakin berkah ya dgn nama barunya :))

    BalasHapus
  9. tepat sekali, saya termasuk orang yang suka dengan tampilan blog yang bersih. saya akan langsung mninggalkan blog jika fontnya kayak sandi rumput atau terlalu banyak animasi. good luck :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo terlalu banyak objek kadang pengunjung jadi susah buat bacanya. makasii, hhehhe
      good luck :)

      Hapus
  10. biasanya kalau baca yang sesuai sama kesukaan lebih bisa bertahan ama,katanya..
    salam kenal mbak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii amiin, semoga yah mba. tapi kadang bikin skripsi itu banyak banget godaannya nih. hhehhe :)

      Hapus
  11. I love your new name, love the SLS idea.. :)
    anyway thank you for visiting my blog.. nice to know you dear.. ;*

    xo,
    margarethink.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi thank you marcella. you're welcome dear
      my pleasure to visit your blog :)

      Hapus
  12. Balasan
    1. makasi mba, salam kenal juga yaah. keep in touch :)

      Hapus
  13. seneng bacanya kalo designnya simple :)

    http://putriang.blogspot.com

    BalasHapus
  14. hi, aku udah follow blog kamu yaa:)
    http://angelynagatha.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Your blog's design is simple yet awesomeee, simple and not boring.

    Heyitzliz.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Very nice blog girl!
    Keep up the good work :)
    Would you like to follow each
    other ?

    http://shinkusara.blogspot.nl

    BalasHapus
  17. Good luck ya skripsinya. Bagus tampilan blognya, clean :)

    BalasHapus
  18. I love your theme about marketing :)
    I can't wait to read upcoming posts.
    Hope to see you soon on my blog

    xx
    http://liveitcolorfully.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo ayu, udah ada lho postingan terbaru tentang branding. hehhehe. makasi yaa. salam kenal :)

      Hapus
  19. Semangat & sukses ya buat skripsinya ;)
    See you in mu blog ;)

    http://lavithatan.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. Status kita sama. Sama sama srm akhir. Anyway folloback ya.
    Http://riyanda-soffa.blogspot.com

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2021BY IENA