Rabu, 03 Desember 2014

How to Replace Background in PS

 "Passion is ENERGY. Feel the power that comes from focusing on WHAT EXCITES YOU!"-Oprah Winfrey 
Dua Minggu yang lalu aku dateng ke seminar ACES UI yang ada Ka Diana Rikarsari sama Ka Ria Miranda. Aku seneng banget akhirnya bisa liat mereka secara langsung, karena mereka berdua termasuk blogger yang aku ikutin dari pertama kali aku bikin blog waktu SMU. Aku cukup sering main-main ke blog mereka dan ikut melihat bagaimana awal mereka memulai bisnis masing-masing.

di hari itu aku kayak ngerasa di charge lagi semangatnya, because they look good and live well dengan passion mereka. mereka keliatan sangat bahagia dan bangga karena mereka bisa menjalani sesuatu yang mereka suka, yaitu di bidang fashion. which is pada awalnya mereka kuliah di jurusan yang ga ada hubungannya dengan passion mereka, sampe akhirnya mereka berani memutuskan untuk hidup dengan apa yang mereka inginkan meskipun banyak risiko di awal mereka memulai bisnis. well the same things happen, mereka juga ngerasa salah jurusan pada awalnya. meskipun aku ogah-ogahan masuk FE dan pengen banget masuk yang namanya DKV atau FSRD. tapi dari mereka aku jadi sadar kalo itu semua bukan penghalang, malah jadi salah satu kelebihan di bidang lain.

padahal mereka itu perempuan-perempuan cantik loh, tapi punya keberanian untuk membangun impian mereka. dan aku suka karena keduanya punya karakter yang kuat dalam membangun brand mereka sendiri. keduanya juga memulai dari kegiatan blogging dan sampe akhirnya mereka punya audience sendiri yang akhirnya sangat mendukung kegiatan bisnis yang ditekuni. aku jadi punya alasan lagi untuk kembali rajin bikin postingan di blog meskipun sibuk sama urusan perkuliahan. mau ga mau harus disempetin sih. hhehehhe

setelah seminar aku jadi keinget photoshoot untuk launching Palette Design clothing yang masih aku simpen di laptop. Aku ada ide untuk bikin tutorial dari foto-foto ini, karena sayang banget modelnya cantik-cantik dan view nya juga bagus. terus jadinya aku dapet ide untuk ngasih tutorial untuk ngeganti backgroundnya jadi berpattern dan bisa menyerupai background asli. Aku jadi kangen masa-masa itu, dan kangen sama bocah-bocah omah kost :P

Aku seneng dikelilingin sama adik-adik cantik, hhhehhe. yang jadi modelnya di sini ada Olani sama Dhia. mereka sama-sama kuliah di UI, kalo Olani ambil komunikasi Dhia ambil Akuntansi. udah lama sebenernya aku ga ketemu sama mereka karena sok sibuk sendiri, jarang main lagi ke kosan lama. hiks. kangen banget dan aku mau sekalian ngucapin terimakasih sama mereka lewat postingan ini. makasih yah adik-adik cantik, sebelum aku lulus wajib banget nih quality time :'(

nahh satu lagi namanya Dian, adik yang seksi ini yang banyak banget bantuin aku. kebetulan kita berasal dari daerah yang sama jadi lebih deket dan nyambung. dia ambil jurusan komunikasi di UI. dia cukup punya references yang bagus tentang fashion, makannya di photoshoot ini doi yang lebih banyak ngurusin style apa yang akan dipake sampe urusan make up. selain T-shirt nya Palette, hampir semuanya wardrobe by her lah yah :P (*kayaknya kamu ada bakat jadi stylish, i know you have passion di bidang itu. boleh loh dicoba)

okaay, finally aku bisa selesain tutorial ini. kalo kamu bosen mau posting foto di blog dengan latar tempat foto yang itu-itu aja boleh loh coba tutorial ini. meskipun gambarnya di take di lokasi yang sama tapi editan dengan background yang kamu coba bias ngasih kesan yang beda-beda. jadi pengunjung blog kamu ga akan bosen ngeliatnya. hhehehhe


 

  






P.S: buat yang ga bisa instal photoshop portablenya mungkin kamu belum instal antivirus di laptop/komputernya. instal antivirus dulu yah, insyaallah kebuka :)

o ya maafin aku bikinnya tutorialnya keburu-buru karena lagi masa-masanya ngerjain tugas akhir, kalo ada part yang ngga ngerti kamu boleh tanya aku ya. 

satu lagi, aku ada rencana mau ganti nama blog yang lebih catchy. ini lagi milih2 judul yang oke, kalo kamu ada ide boleh lho di share

11 komentar:

  1. Aihh lucu amaat editannya... Paling suka yang kedua, background biru item :D

    BalasHapus
  2. nice post

    xx
    rimatambunan.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Suka banget sama yang terakhir. colorful :D

    BalasHapus
  4. This tutorial is so helpful!!! :) Thank you for sharing this. Great blog. xx Hope you can visit my blog.

    Sammie
    MY BLOG: Sammie The Stargirl

    BalasHapus

  5. I love your blog
    Please check mine --> My lips are Poison
    Hope you can have a look at my blog. If you wanna follow each other, comment in my blog when done.

    xx
    Ly♡

    BalasHapus
  6. wow, this post is very useful! thanks for sharing

    By the way, I was wonderying if you want to follow each other? Let me know so I can follow back :)
    kisses,
    http://www.keepitstylishandsexy.com/

    BalasHapus
  7. Thank you for checking and following my blog. I follow your blog now and its beautiful

    BalasHapus
  8. aku suka postingannya. kunjungi blog aku juga ya. Zulfihafits.blogspot.com

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2021BY IENA