Minggu, 15 Februari 2015

Today's mantra #2

Hallo Senin pagi! Rasanya udah lama banget aku udah ngga posting di sini. Hhehe. minggu pertama kuliah ternyata cukup hectic. Pertama aku masih harus ke kampus karena masih ada mata kuliah. Dan ke dua, aku fix mengganti topik dan jurnal yang mau aku pake untuk skripsi. Sebenernya topik kemaren yang aku ambil baik-baik aja, tapi setelah di cek ternyata lumayan banyak temen aku yang ambil bidang yang sama, dan karena aku anaknya anti mainstream (*uhuk) akhirnya aku memutuskkan untuk move on!

Yeaay setelah struggling mencari sana sini jurnal yang oke akhirnya ketemu juga sama jodoh. Please seneng banget rasanya pas nemu topik ini. Karena topiknya sesuai dengan apa sering aku bahas di blog. Bolak-balik tanya dosen dan asdos ternyata responnya positif. Tema besar nya tetep hubungannya antara marketing dan design. Nah topik yang diambil nya adalah bagaimana logo perusahaan mempengaruhi image dan reputasi perusahaan dari pengujian persepsi konsumen.  Ada 12 hipotesis yang diuji dan beberapa variable yang akan diuji mengurai elemen2  logo mulai dari warna, jenis font (typeface), desain dan nama perusahaan.  Temuan lapangan ternyata masih sedikit penelitian yang menguji asumsi ini.

Sebenernya yang bikin aku seneng adalah akhirnya sekarang apa yang aku bahas ada dasarnya (ga Cuma asal ngomong karena asumsi nya akan diuji), didasarkan pada sebuah penelitian yang real dan diuji dengan metode tertentu. Meskipun desain tergolong subjektif tapi karena urgensi kebutuhan branding menjadi hal yang cukup penting saat ini sebenernya bisa diteliti. Dan hasil penelitiannya nanti bisa dijadikan acuan untuk para entrepreneur dan desainer untuk lebih bisa memilih tipe desain yang disesuaikan dengan keinginan persepsi yang ingin dibentuk akan brand tersebut.

Ketika segala sesuatunya adalah pilihan, bismillahirrahmanirrahim!

P.S: Aku mau minta maaf buat project yang masih tertunda, dan baru dikerjakan minggun ini. I’m back!!  :D

18 komentar:

  1. hahaha.. aku masih nungguin loh Ienaa.. sukses yaa skripsinya :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aheeey ada ka Puput
      jadi malu eykee, hehehhe
      siap kakakuu :D

      Hapus
  2. Semangat skripsinya len :D yes, everything is a choice. Setuju. Tapi kadang buat pilihan itu susaaah hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi maaci ya saay, kamu juga semangat yaah!!! :D

      Hapus
  3. Semoga lancar ya skripsinya Iena :D Seneng banget pasti yaaa topiknya sesuai passion. BTW topiknya menarik banget! Ga sabar tau hasil akhirnya huahahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaci kakaaa, *kangen ih :3
      ahahahha iyah senengnya udah kayak ketemu jodoh, insyaallah kalo udah kelar aku bikin summary nya deh. hhehhe

      Hapus
  4. pertama, makasih banget udah berkunjung ke blog alaala punyaku hihihi. kedua, salam kenal juga buat kamu. ketiga, because now we have the same problem, i wish you the best for your thesis! good luck! :D

    http://petitecovered.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo hallo fitria, sama-sama yaaa. toss deh ya kalo gituu. semangaaaat thesis nyaa :D

      Hapus
  5. semangaat buat skipsinyaa.. jadi inget gimana rempongnya dulu aku skripsiaan.. good luck yaa! :D

    BalasHapus
  6. hallo kak Iena !:*
    Salam kenal yaa ! kyknya kalo baca dari blognya, kak Iena anak FE jg ya?:D
    Anyway, smngat ya skripsinya kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo margareth!! salam kenal juga yaaaa.
      iya, aku mene say. maaci yaa, ketemu yuuuuk :D

      Hapus
  7. skripsi ya, itu makhluk apa ya? :D

    semangat mbak skripsinya. pengunjung baru saya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. GE JELAS BENTUKNYA! :P
      hihihi makasi yaaa :)

      Hapus
  8. Semangat skripsinya. Aku baru aja berhasil nyelesaiin. In Shaa Allah kamu jugak bisa yah! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak lho beby udah disemangatin :))
      amiiin ya Allah

      Hapus

COPYRIGHT © 2021BY IENA