Senin, 17 Juni 2013

For a better life, Indonesia!


well, semalem timeline gue rame sama isu kenaikan harga bbm. hmmphh..(baru aja dibahas di kelas makro kemaren). jadi, most of us sebenernya mendukung kenaikan harga bbm. but I don't wanna explain all of them here. I just wanna share my favorite articles for you MENEROPONG PAKET KEBIJAKAN SUBSIDI BBM by BEM FEUI dan BBM Naik, Siapa Takut? Inilah Inovasi Bahan Bakar Dari Warga Sumokali, Candi Sidoarjo.

Tanggung Jawab Mahasiswa
Kenaikan harga BBM haruslah dikritisi dalam satu bingkai paket kebijakan, bukan lagi dari kebijakan BBM itu naik atau tidak. Mahasiswa selaku aktor intelektual dan penggerak muda juga ada baiknya tidak terkotak-kotakkan dengan stigma bahwa kenaikan harga BBM adalah sebuah aksi untuk menyakiti rakyat. Mahasiswa harus cerdas melihat ini sebagai kebijakan publik, ada yang lemah bukan berarti tidak dilindungi atau tidak dibela.
Pada akhirnya, tugas mahasiswa adalah menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan. Ketika kebenaran nantinya menyakiti yang lemah, sudah saatnya mahasiswa mendorong pembuat kebijakan agar melindungi yang lemah, agar mitos agent of change benar-benar terealisasi.
by BEM FEUI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2021BY IENA